• Upacara Metatah Wayanyasa berjalan sukses, Klik foto ini untuk membaca selanjutnya...
  • Sebelum Pernikahan dimulai, Luh Widya melakukan metatah di hari puncak pernikahan...
  • Prewedding Wayanyasa n Luh Widya Berlangsung dengan sederhana dan elegan. Klik aja photonya...
  • Blog foto pernikahan yang disajikan dalam satu halaman penuh...

Kisah Pertunangan

Sejak terucapnya janji suci di Padmasana Kota Tabanan saya sudah memiliki seorang belahan jiwa atau kekasih untuk menjalani pacaran yang berkomitmen dengan tujuan yang sangat jelas. Masa pacaran adalah masa paling indah untuk dilalui karena begitu banyak hal manis yang dirasakan dalam pengenalan jati diri kepada pasangan.

Begitu pula dengan kami yang menjalani masa-masa pacaran yang begitu sangat indah ketika saling bermesraan dan saling perhatian. Pertama kalinya kami jalan bareng itu tgl 29 maret 2009 ke obyek wisata yang ada di daerah badung tepatnya di Pura Taman Ayun. Kala itu saya akan berangkat ke Jakarta setelah 2 (dua) minggu menikmati liburan di Bali dimana hampir 6 tahun sudah berada di kota metropolitan terhitung dari tahun 2006.

Sore itu menjadi saksi untuk jalan bareng perdana kami dengan cuaca yang sangat mendukung. Taman Ayun menjadi tempat untuk berkomitment hubungan jarak jauh yang akan kami jalani bermodal saling percaya. Menikmati manisnya kebersamaan hanya dengan waktu yang sangat singkat akhirnya terpisah untuk menjalani hubungan LDR (Long Distance Relationshi).

Menjalani hubungan pacaran jarak jauh selama 1 (satu) tahun lamanya tentunya banyak hal serta godaan yang menghampiri untuk menyesatkan hubungan Kami. Bermodal kepercayaan yang kuat antara kita berdua akhirnya Tuhan melanggengkan hubungan kami serta memberi kesempatan untuk saling bertemu mengikrarkan pacaran kami ke tahap jenjang yang lebih serius yaitu PERTUNANGAN.

Perencanaan tentu saja bisa tidak sesuai seiring dengan waktu dan keadaan pada saat terntentu. Awalnya kami merencanakan pertunangan diresmikan pada 14 Februari 2010 namun karena waktu sudah larut malam menikmati Valentine Day di Mall Galerya Bali nonton bersama akhirnya ditunda sampai besok untuk membeli cincin Pertunangan. Dengan niat kuat serta langkah serasi melaju ke sebuah toko emas yang ada di Jln Hasanuddin Bali Kami pun mendapat cincin memang diperuntukan untuk pasangan yang akan melangsungkan pertunangan.

Setiap hubungan berpacaran tentunya ada tahap keseriusanya, tahap itu bermuara pada sebuah pertunangan yang dominan dilakukan di Indonesia saling bertukar cincin dengan disaksi oleh kedua belah pihak keluarga wanita dan pria yang akan di pertunangkan. Pertunangan merupakan masa peralihan antara lamaran dengan pernikahan. Biasanya dalam pertunangan terdapat tradisi saling memberikan hadiah. Tradisi pertunangan berbeda menurut suku, agama, dll.

Memilih emas putih menjadi cincin pertunangan merupakan kesepakatan kami berdua dikarenakan kami berdua memfavoritkan warna putih. Pada malam 15 Februari 2010 (Manis Valentine) di Kamar Berdua saling memakaikan cincin pertunangan itu dengan rasa tulus, sayang serta cinta berbalut dalam kebahagiaan. Dengan cincin Pertunangan yang sudah menghiasi tangan kiri kami berdua menandakan bahwa kami sudah saling memiliki pasangan serta mencirikan hubungan kami berdua bukan hanya sekedarnya.

Pertunangan itu menandakan keseriusan suatu hubungan antara dua sejoli yang sedang dimabuk asmara. Harapan kedepan semoga kami berdua selalu diberi jalan untuk bersama melangkah ketahap jenjang pernikahan. Akhirnya pada penghujung Pertunangan Kami memutuskan untuk melaksanakan ke tahap lebih serius, yakni Pernikahan.

Berkenan membaca sedikit cerita kisah Pernikahan Kami?..silahkan klik DISini. thx! 

Share on :